7 Cara memulai usaha tanpa modal besar

Cara memulai bisnis tanpa dukungan modal besar dengan potensi keuntungan berlipat ganda layak menjadi pilihan utama. Sebagian besar orang mengurungkan niat terjun di suatu bisnis karena merasa tak punya modal besar , tak ada bekal uang yang cukup dan alasan alasan lain yang akhirnya menghentikan rencana yang sudah dibuat dengan sangat idealis.

Pertanyaan penting yang cukup pantas dijawab adalah “benarkah usaha usaha yang besar , usaha dengan potensi penghasilan milyaran rupiah langsung dibangun dengan modal raksasa , apa sebenarnya yang diperlukan dan berapa jumlah modal yang dibutuhkan untuk membangun usaha besar tersebut ? Mari kita ulas bersama mengapa tujuh hal berikut layak disadari dengan sebaik baiknya supaya rencana untuk memulai usaha tidak sekedar menjadi rancangan di atas kertas :

Pertama , keberanian / kenekatan. Ketika anda ingin memulai usaha, apapun bidang usaha yang ingin dikembangkan , langkah awal untuk memulainya adalah harus berani , harus nekad dan langsung membuka usaha tersebut. Ibarat seorang yang ingin masuk rumah , maka dia harus berani membuka pintu , bukan hanya tahu letak pintunya ada dimana dan pastikan usaha yang anda buka merupakan bisnis yang memberi manfaat pada orang lain.

Untuk mengembangkan sikap keberanian (andai saat ini belum berani ) , orang orang yang akan memulai usaha harus segera menghentikan alasan alasan , dimana ketika alasan alasan itu diikuti maka akan mengakibatkan usaha yang hendak dimulai jadi tertunda. Semakin banyak alasan yang melemahkan tekad anda maka nyali untuk berbisnis jadi kian mengecil , lalu anda akan mendapati kenyataan ternyata meski anda sudah merencanakan bisnis 7 tahun lalu sampai saat ini belum juga dibuka. Untuk memulai usaha maka pintu harus dibuka , dimulai dari sekarang , bukan esok ataupun nanti.

Kedua, lupakan masalah kantor / tempat usaha. Beberapa orang memberi nasehat agar usaha anda cepat maju maka buatlah kantor usaha yang bagus, dirikan kantor bisnis yang keren agar calon pembeli tertarik. Sejatinya kantor bukan yang utama bagi pebisnis pemula , terlebih lagi ketika anda tidak memiliki dukungan finansial yang cukup untuk membangun gedung , menyewa kantor dan sejenisnya. Banyak orang menunda untuk memulai usaha dengan alasan belum punya tempat yang strategis , atau sudah ada tempat tetapi dianggap kurang representatif.

Padahal perusahaan perusahaan raksasa di dunia awalnya tidak fokus membuat kantor , bahkan tanpa kantor. Mereka mulai usaha dari rumahnya sendiri , dari kamar tidur dan sebagian menggunakan ruang bekas garasi.Terlebih lagi dengan mengguritanya kekuatan online , fungsi kantor sudah banyak digantikan , banyak start up tanpa didukung oleh kantor fisik dan mereka tetap bisa menghasilkan income sampai milyaran rupiah. Tempat usaha dan kantor bisnis belum terlalu anda perlukan di awal pendirian usaha, modal yang anda miliki bisa digunakan untuk pendukung strategi lainnya.

Ketiga, mulai usaha dengan kekuatan pribadi. Cukup aneh ketika orang batal tak jadi bisnis karena enggan memulai dari dirinya sendiri. Mereka membayangkan harus punya anak buah , pegawai handal dan karyawan karyawan yang berkualitas tinggi. Di awal usaha , ketersediaan karyawan belum terlalu diperlukan , sebab hal itu akan meningkatkan lonjakan biaya operasional , anda harus menggaji staff dan pegawai meski mungkin saja tak ada penjualan yang terjadi .

Sehingga sangat tidak masuk akal anda terus menerus membayar para karyawan sementara arus kas perusahaan belum ada , sumber pendapatan dan keuntungan yang akan dipakai untuk menggaji tidak ada. Akibatnya , beberapa orang menggunakan uang yang sudah ada dan tidak mengherankan ketika satu sampai 2 tahun kemudian usaha terpaksa harus ditutup karena kehabisan modal . Modal habis untuk membiayai peralatan , gaji karyawan dan biaya biaya lain yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh orang yang baru memulai usaha.

Keempat, memiliki pemahaman produk /jasa yang hendak dijual. Sebenarnya bukan sekedar pemahaman , tetapi sisi keunggulan atas produk yang anda tawarkan. Sebab boleh jadi orang lain sudah menjual produk yang mirip mirip dengan layanan anda . Jika memungkinkan maka anda bisa menciptakan produk sendiri yang belum ada di pasaran dan benar benar dibutuhkan banyak orang. Semakin dibutuhkan produk anda maka peluang untuk terus melebarkan usaha akan jauh lebih cepat dibandingkan menjual produk yang tidak memiliki sisi keunggulan tertentu.

Selain itu , untuk memulai usaha dengan modal minimal maka anda pun bisa bergabung dengan waralaba / franchise, anda beli franchise dari perusahaan perusahaan yang telah bertahan selama bertahun tahun , dimana franchise yang anda beli sesuai dengan anggaran modal keuangan yang anda miliki saat ini. Salah satu jalan tercepat untuk membeli waralaba adalah dengan bergabung sebagai member perusahaan multi level marketing resmi yang telah terdaftar sebagai anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI)

Kelima, mempersiapkan sistem pemasaran dan marketing. Untuk memastikan produk / jasa yang anda miliki sampai ke konsumen maka anda harus mampu menjual lewat upaya promosi dengan benar. Sebab sebaik apapun produk anda jika tak ada satu pun yang mengetahuinya maka tidak akan dibeli oleh konsumen. Sehingga meskipun anda sudah punya kantor / tempat usaha mewah , tetapi orang tak tahu kalau anda jualan maka tak akan ada yang datang tempat anda.

Sejatinya anda bisa memangkas langkah ini dengan bergabung bersama network kami , anda gabung sebagai distributor untuk sukses bersama kami , karena kami secara otomatis akan membantu upaya pemasaran dan promosi semua distributor yang telah bergabung, sehingga itu akan sangat cocok untuk siapa saja yang baru mulai usaha dengan modal minimal. Tidak sampai berpuluh puluh juta rupiah , meski potensi keuntungan sampai ratusan juta rupiah.

Keenam, komitmen untuk belajar.Tak ada pemilik usaha yang langsung sukses, hanya ongkang ongkang kaki saja sambil menungu aliran uang masuk ke perusahaannya. Kondisi seperti itu bisa saja terjadi ketika anda sukses membesarkan bisnis sampai ke tingkat terbaik, namun fakta membuktikan tak ada pengusaha yang langsung berhasil di awal karir mereka sebagai entreprenuer sejati. Anda harus terus belajar , belajar dari pengalaman sendiri , pengalaman orang lain dan terus belajar untuk membangun sistem yang kuat.

Belajar menangani komplain , mengatasi keberatan calon konsumen dan mempelajari apapun yang ditujukan untuk mendukung kesuksesan usaha anda. Sebagaimana dinasehatkan oleh para milyarder terhadap orang orang yang usahanya bangkrut, mereka mengatakan “coba anda cek apa saja yang sudah dipelajari dalam 3 – 6 bulan ini hingga sampai bangkrut begitu”. Dengan belajar , praktek dan belajar terus maka seorang akan bergerak untuk mewujudkan tujuan.

Ketujuh, pilih usaha yang menghasilkan . Bisnis dalam skala apapun tentunya punya orientasi untuk menghasilkan keuntungan, kita boleh saja tak menyukai satu jenis pekerjaan , tetapi kalau itu lebih menghasilkan mengapa harus dibuang , kenapa malah lebih memilih pekerjaan /bidang usaha yang terbukti tidak menghasilkan uang lebih baik? Ternyata modal utama dalam usaha bukanlah uang , namun waktu yang dioptimalkan untuk menekuni bidang usaha yang lebih menghasilkan.

Jika anda menekuni usaha pada bidang yang sangat disukai sampai bertahun tahun (banyak yang mengalami) , tetapi hasilnya tak pernah meningkat maka itu pertanda kalau usaha yang sedang anda jalankan kurang menghasilkan. Selagi masih ada kesempatan untuk mengubahnya maka tak perlu ditunda, kesempatan untuk mengubah selalu ada ketika seorang mau menerawang kembali apa yang sudah dicapai hari ini , apa yang diharapkan untuk hari esok dan mengapa harus berubah saat keadaan telah memberinya bukti bukti nyata.

Tujuh cara memulai usaha dengan modal minimal yang telah kita bahas bersama diatas tidaklah mutlak, anda bisa menimbang nimbang apakah ada sisi manfaat yang bisa diperoleh , jika sekiranya berguna , memberikan wawasan yang lebih baik bagi anda maka jangan pernah sungkan untuk berbagi dengan teman teman anda di media sosial , kirimkan sms /wa ke teman anda untuk berkunjung ke website kami di www.woo-tekh.com . Selamat memulai usaha di bidang yang anda yakin bisa berhasil dan sukses selalu untuk kita semua

7 Alasan Bergabung Dengan Sistem Woo-Tekh.Com Hari Ini