Perbedaan MLM dengan Money Game

Ketahui perbedaan mendasar antara mlm dengan money game yang merusak citra perusahaan multi level marketing , pahami dengan baik agar anda tidak dirugikan. Demikianlah nasehat yang disampaikan oleh para pakar bisnis mlm diseluruh dunia sebagai pesan penting untuk siapa saja yang memandang negatif perusahaan mlm.

Sebagaimana pernah kami bahas dalam salah satu tulisan mengenai perusahaan mlm yang direkomendasikan , mlm dan moneygame memiliki perbedaan bagaikan bumi dan langit sehingga anda harus mengembalikan prinsip prinsip penting yang mendasari keduanya. Selengkapnya ada di bawah ini :

Pertama , money game fokus dalam perekrutan member sebanyak banyaknya , semakin banyak member yang bergabung maka pelaung mendapatkan hasil cepat bisa segera terwujud. Dalam model money game, member dibayar berdasarkan komisi hasil merekrut orang , mereka tak perlu berjualan , selama bisa merekrut orang maka uang pun bisa segera diperoleh. Jika tak ada orang yang bergabung maka uang pun tak akan bisa diperoleh , karena sumber uangnya berasal dari biaya pendaftaran yang ditetapkan.

Sementara perusahaan mlm resmi tidak menerpkan sistem seperti itu , karena mlm sejatinya merupakan bentuk lain dari waralaba, hampir mirip dengan waralaba perusahaan perusahaan ternama layaknya Mc donald, startbuck dan lain sebagainya , hanya saja modal yang diperlukan untuk bergabung dengan mlm tidak sebesar membeli franchise starbuck. Orang yang bergabung dengan perusahaan multi level marketing akan menerima produk untuk dijual kembali dan untuk memperbesar volume penjualan , mereka bisa belanja lebih banyak dengan mengajak orang lain berjualan juga.

Bagaimana jika mereka tidak mengajak orang lain , apakah tetap bisa mendapatkan hasil ? Iya , karena member mlm punya kewajiban berjualan , mereka merupakan pengusaha dan yang namanya pengusaha tentunya akan menjual barang dan jasa yang mereka miliki. Sehingga meski tidak merekrut member, anggota bisnis mlm tetap bisa mendapatkan uang ketika produk berhasil dijual. Bagaimana jika barang tidak terjual , apakah tetap bisa mendapatkan uang ? Logikanya tidak akan mendapatkan uang , sama halnya dengan orang orang yang berjualan tetapi barangnya tidak laku.

Tetapi sistem mlm resmi telah mengantisipasi hasl tersebut , mereka membangun sistem yang memberi ruang gerak luas agar member yang belum bisa berjualan terus diberikan pembinaan , mereka dilatih , mereka belajar dan berkomitmen kuat untuk berhasil. Sebab perusahaan mlm tak akan lepas tangan , ada sistem pembinaan , pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan para member. Sementara untuk model usaha money game member akan bergerak sendiri sendiri saling mengorbankan antara satu dengan yang lain.

Kedua , money game cenderung tidak memiliki ijin dan dasar hukum yang kuat. Bisnis money game yang berkedok mlm umumnya tidak mengantongi ijin resmi , karena negara manapun tidak mengijinkan model model bisnis yang merugikan bangsanya sendiri. Berbeda dengan perusahaan mlm , mereka telah mengurus perijinan hingga terdaftar sebagai perusahaan resmi dan untuk mengetahui apakah perusahaan mlm yang ada di Indonesia resmi atau tidak, untuk Indonesia anda bisa mengecek langsung di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia.

Kekuatan hukum atas usaha yang hendak anda ikuti wajib menjadi bahan pertimbangan , karena usaha usaha yang tak berijin terbukti telah mendatangkan kerugian pada banyak orang di Indonesia , boleh saja kita tergiur dengan hasil yang besar mudah dan cepat , tetapi kalau itu hanya menjadi impian kosong maka ujung ujungnya anda jugalah yang akan menderita kerugian.

Pertimbangan akal sehat , hati nurani dan keyakinan anda merupakan pijakan yang sangat bijaksana , mendengarkan suara hati nurani ketika hendak mengikuti satu bentuk tawaran bisnis penting dikerjakan agar apa yang anda putuskan tidak menjadi penyesalan. Lebih dari itu , kita semua pasti menghendaki tak ingin ditipu oleh siapapun, tak ingin dirugikan dan tak mau menderita kerugian.

Demikian juga dengan orang lain , mereka tak ingin merugi ketika diajak bisnis oleh anda, tetapi yang mereka inginkan adalah kesuksesan dan keberhasilan maksimal. Berhati hati dalam membuat keputusan selalu memberi hasil yang lebih baik dibandingkan dengan percaya begitu saja ketika ada tawaran tawaran menggiurkan yang tidak masuk akal. Waspada sebelum berusaha itu perlu supaya hasrat untuk berhasil tidak patah arang akibat model model usaha yang penuh tipuan.

Sejatinya masih banyak perbedaan antara money game dengan mlm , namun dua point diatas bisa menjadi bahan pertimbangan ketika anda hendak masuk ke bisnis yang diminati. Semua usaha selalu mengandung resiko, tapi kami yakin anda memahami bahwa merugikan orang lain merupakan tindakan tindakan yang tak pernah bisa diterima dengan alasan apapun. Jadi pilihlah usaha resmi meski itu mengandung tantangan dan merupakan hal baru di dalam hidup anda. Apalagi kalau hasil usaha itu akan diberikan untuk menafkahi anak dan istri , tentunya sisi kehalalan harus menjadi prioritas . Selalu ada jalan untuk siapa saja yang tak pernah lelah memperjuangkan impiannya. Terima kasih -Www.Woo-Tekh.Com

7 Alasan Bergabung Dengan Sistem Woo-Tekh.Com Hari Ini